• rss

Opak Nia Conggeang

opak nia1
Opak, penganan yang bahan bakunya beras ketan adalah hidangan khas warga Conggeang pada saat hajatan atau hari raya (lebaran). Untuk memenuhi kebutuhannya itu warga membuat secara sendiri-sendiri.

Opak yang menjadi hidangan khas warga Conggeang, tapi keberadaannya tidak tersedia setiap saat. Tentu menjadi permasalahan apabila tiba-tiba dikunjungi saudara dari tempat lain. Tak bisa menyediakan opak untuk oleh-oleh saudaranya.

Berdasar pada hal di atas, kami (Ny. Euis) awal tahun 1999, mulai memproduksi dan memasarkan opak dengan label OPAK NIA. Yang menjadi sasaran pada saat itu untuk memenuhi kebutuhan warga Conggeang.

Dengan meningkatnya permintaan pasar akan opak. Opak Nia melakukan terobosan dengan membuat beberapa varians dari berbagai rasa.

Saat ini Opak Nia selain memenuhi kebutuhan warga Conggeang. Opak Nia menerima order dari beberapa toko (PD) yang tersebar baik di daerah Sumedang sendiri maupun yang ada di luar Sumedang.

PD. Opak Nia yang beralamat di: Jalan Cibodas no. 13 Conggeang, Desa Conggeang Wetan, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. “Mencoba mengurai rasa lewat opak asli Conggeang

Salam